Citarasa Minuman Bandrek

Menyoal asal-usul bandrek, pembaca bisa mengetahuinya pada artikel di sini. Dan kali ini masih seputar minuman rempah bandrek, ada beberapa hal yang dapat kita bahas.

Citarasa minuman bandrek
Foto: Istimewa


Manfaat Minuman Bandrek

Salah satu yang akan dibahas adalah tentang manfaat minuman bandrek. Ketika kita menikmati bandrek, maka sekujur tubuh akan merasakan sensasi hangat. Itu semua akibat efek dari jahe yang menjadi salah satu bahan bandrek. 

Dan minuman bandrek pun mampu meningkatkan imunitas tubuh, dan jahe pada bandrek bermanfaat untuk meredakan paradangan serta membantu meringankan gejala: 
  1. flu, 
  2. batuk, 
  3. pusing, 
  4. demam, 
  5. mual,
  6. muntah, serta 
  7. nyeri sendi.
TAHUKAH ANDA? Sebagai minuman tradisional, bandrek minuman berbahan dasar jahe dan gula merah. Dan bandrek pun berperan sebagai obat batuk paling mujarab.

Bandrek merupakan minuman khas Jawa Barat yang disukai jamak orang. Bandrek lazim disajikan hangat, cocok sekali orang meminumnya di waktu malam hari atau saat lagi hujan sehingga mampu menghangatkan badan yang kena hawa dingin. 

Bahan dasar bandrek terdiri dari:

  1. jahe merah, 
  2. gula merah, 
  3. sirih, 
  4. kayu manis,
  5. cengkeh, 
  6. serai yang telah digeprek, dan 
  7. daun pandan. 

Citarasa minuman bandrek

Jamak orang yang masih bertanya, "bagaimana rasa dari minuman bandrek?" Jawabannya, rasa dari minuman ini manis, hangat, pedas jahe serta gurih. Wajar bila minuman ini sangat difavoritkan oleh sebagian masyarakat. 

Orang-orang sudah biasa menyajikan bandrek dengan menambahkan susu supaya lebih terasa nikmat. Apalagi di waktu cuaca dingin, meminum bandrek akan memberikan kehangatan bagi tubuh. Contoh produk bandrek yang cukup populer di masyarakat adalah Bandrek Abah.

Beli Bandrek Abah di Soreang



Beli Bandrek Abah di Soreang

Untuk Anda yang berminat memesan online Bandrek Abah di Soreang, bisa menghubungi ke 089651415992 (WA/SMS/CALL : Ibu Risya).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama