Alamat Rumah Sakit Hermina Soreang

Alamat Rumah Sakit Hermina Soreang

Alamat Rumah Sakit Hermina Soreang

Jl. Terusan Al Fathu No.9A, Sarilamping, Soreang, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40911

Kapan Rumah Sakit Hermina Soreang Diresmikan?

RS Hermina Soreang sudah beroperasi sejak diresmikan pada bulan Mei 2022. Waktu itu (Rabu, 11/5/2022) - Bupati Bandung Dadang Supriatna yang langsung meresmikannya. Rumah Sakit (RS) Hermina Soreang diharapkan bisa berkontribusi di Kabupaten Bandung, khususnya kesehatan masyarakat.

Dadang Supriatna menegaskan harapannya, RS Hermina Soreang mampu berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, institusi pelayanan kesehatan memiliki fungsi vital dalam derajat kesehatan masyarakat. Kehadiran rumah sakit Hermina Soreang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung,

"Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri hingga saat ini terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan, salah satunya dengan memberikan kemudahan akses dan meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Dadang.

Kabupaten Bandung Butuh 1600 Lagi Tempat Tidur

Ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit di Kabupaten Bandung baru bisa menampung sekitar 2.000 an. Pemerintah masih membutuhkan sekitar 1.600 tempat tidur lagi agar mampu melayani masyarakat secara optimal.

"Kami tengah melaksanakan pembangunan dua rumah sakit, yakni di wilayah Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Cimaung yang ditargetkan akan rampung akhir tahun 2022," ungkap Dadang Supriatna.

Menurut Bupati, Pemkab Bandung juga akan membangun 3 (tiga) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lainnya, antara lain:
  1. RSUD Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, 
  2. RSUD Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) di Kecamatan Ciwidey, dan 
  3. RSUD Nambo di Kecamatan Arjasari.
Menurut Kang DS (panggilan akrab Bupati Bandung-red), upaya pembangunan seluruh rumah sakit ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan salah satu misi Pemkab Bandung yakni, menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata.

Dr. Hasmoro selaku Direktur Utama RS. Hermina Soreang pernah mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas rumah sakit tersebut. Pasalnya, saat ini Hermina Soreang baru memiliki 100 tempat tidur.

RS Hermina sudah membangun 2 (dua) rumah sakit di Bandung, yaitu:
  1. Hermina Pasteur dan 
  2. Hermina Arcamanik. 
Kedua RS Hermina tersebut masing-masing berkapasitas 200 tempat tidur. Sementara untuk Soreang bisa dikembangkan lagi. Hasmoro pun berkomitmen akan bersinergi bersama rumah sakit swasta lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat mengikuti arahan Bupati Bandung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama