Apa Saja Sih yang Biasa Diacarakan Saat Bukber?

Apa Saja Sih yang Biasa Diacarakan Saat Bukber? - Pengertian Bukber sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya (Baca: Apa dan Bagaimana Bukber saat Bulan Puasa Ramadhan). Dan sekarang kita coba ulas mengenai agenda atau rangkaian acara guna mengisi acara bukber agar bermakna.


Apa Saja Sih yang Biasa Diacarakan Saat Bukber?

Ketika bukber, jamak kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjadikannya momen yang berkesan dan penuh kebersamaan. Berikut beberapa acara yang sering diadakan saat bukber.


Seperti yang sudah dilakukan oleh Alumni SMAN 1 Banjaran - Angkatan 05. Mereka sudah menyusun acara, seperti; Kumpul Ramadhan, Buka Bersama, dan Berbagi Cerita.


Apa Saja sih yang Biasa Diacarakan Saat Bukber?

  1. Berdoa Bersama. Mulailah dengan berdoa bersama-sama. Ajak teman-teman atau keluarga untuk berdoa sebelum memulai berbuka puasa. Ini adalah momen yang baik untuk bersyukur dan memohon ampunan.
  2. Berbagi Makanan. Bukber merupakan waktu yang tepat untuk berbagi makanan dengan orang lain. Anda bisa membawa hidangan favorit Anda atau menyediakan hidangan untuk teman-teman dan tetangga.
  3. Makan Bersama. Tentu saja, makan bersama adalah inti dari bukber. Nikmati hidangan dengan penuh syukur dan berbicara dengan teman-teman atau keluarga.
  4. Bermain Games. Setelah berbuka, mengadakan permainan sederhana bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama. Misalnya, main kartu, tebak-tebakan, atau permainan papan.
  5. Berbincang. Gunakan momen ini untuk berbicara dan berbagi cerita dengan teman-teman. Bicarakan tentang pengalaman selama Ramadan, rencana setelah puasa, atau hal-hal lain yang menarik.
  6. Menyantuni. Jika memungkinkan, gunakan momen bukber untuk memberikan santunan kepada yang membutuhkan. Ini bisa berupa makanan, uang, atau bantuan lainnya.

Bisa kita tarik benang merah, bahwa Bukber adalah waktu untuk bersyukur dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita.  


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama