Waterboom Cahaya Abadi Banjaran

Waterboom Cahaya Abadi Banjaran -- Sebelum namanya populer dengan brand Waterboom Cahaya Abadi, tempat rekreasi keluarga yangada di Kabupaten Bandung ini bernama Vila Buaya (dari 2009 hingga 2012).

Waterboom Cahaya Abadi Banjaran

Waterboom Cahaya Abadi Banjaran

Dan pada 4 Januari 2012, Vila Buaya berubah menjadi Waterboom Cahaya Abadi. Proses pembangunannya sendiri memakan waktu hingga 3 tahun. Dengan peletakan batu pertama pada 9 Januari 2009. 

Setelah 5 tahun berjalan, Waterboom Cahaya Abadi mengalami perkembangan yang terbilang signifikan pesatnya. Di awal menjalankan bisnis wisata, mereka menyediakan fasilitas penginapan dan kolam renang seadanya. 

Namun sekarang dengan jumlah rata-rata 5 ribu orang yang berkunjung bahkan bisa 5 kali lipat lebih banyak pada musim libur sekolah. Waterboom Cahaya Abadi Banjaran menyediakan fasilitas dan wahana wisata air dan penginapan. 

Fasilitas Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom memiliki 2 kolam renang, 1 kolam anak dengan kedalaman 50 cm, dan 1 kolam remaja dengan kedalaman 1 meter. Menurut rencana akan dibangun kolam dewasa semi olympic.

Ada juga perosotan air sebanyak 7 perosotan air dengan ketinggian yang bervariasi ditambah dengan 1 ember tumpah (Sebuah konsep wahana jika terisi air penuh akan menumpahkan air).

Ada juga penginapan berupa bangunan vila sebanyak 9 unit. Di dalamnya terdapat 2 tempat tidur. Bentuk tempat tidur dengan laci di bawahnya. Di dalam kamar ada TV, sehingga tamu vila bisa menonton acara televisi kesenangan.

Selain TV, ada juga dispenser jadi tidak perlu beranjak ketika tamu haus - bisa minum air putih segar. Dan kamar mandi di dalam kamar bisa digunakan tamu saat ingin membersihkan badan.

Di luar vila ada taman bermain, kereta mini barmain anak, patung binatang, patung tokoh superhero, patung buah-buahan, fasilitas penunjang dan pelengkap. 

Waterboom Cahaya Abadi Banjaran memiliki area parkir yang sangat luas. Selain ada taman, di penginapannya pun terdapat kantin. 

Fasilitas lainnya ada mushola, dapur umum, ruang makan lesehan dan meja makan, saung tingkat (lesehan), ruang kesehatan dan P3K, serta kantor Waterboom Cahaya Abadi.

== Tiket Masuk Waterboom Cahaya Abadi Banjaran ==

Setiap pengunjung akan dikenakan Harga Tiket Masuk(HTM):
  • Hari biasa (weekdays): Senin sampai dengan Jumat Rp20.000
  • Hari Libur (weekend) : Sabtu sampai dengan Minggu Rp30.000
  • Sewa vila kisaran Rp100.000 - Rp250.000
  • Tarif parkir: motor Rp2.000, Mobil Rp5.000
Waterboom Cahaya Abadi Banjaran memiliki luas total 1,5 hektar dengan fasilitas lengkap, antara lain:
  1. Kolam renang khusus anak dan dewasa, 
  2. Saung lesehan, Taman, 
  3. Tempat bermain anak, 
  4. vila penginapan, 
  5. Kantin, 
  6. Mushola, 
  7. Ruang Kesehatan dan 
  8. Tempat parkir yang luas. 

Alamat Waterboom Cahaya Abadi Banjaran

Waterboom Cahaya Abadi Banjaran berada di Jalan Pahlawan Kampung Dangdeur Desa Kiangroke Banjaran Kabupaten Bandung. Setiap tiket masuk sudah berikut asuransi keselamatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama