Inilah Enam Gerbang Tol di Tol Gedebage

Tol Gedebage adalah jalan tol yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Jalan tol ini memiliki panjang sekitar 8,5 kilometer dan menghubungkan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan Tol Cipularang. Tol Gedebage dibangun untuk mengurangi kemacetan di kawasan Gedebage dan sekitarnya.

Inilah Enam Gerbang Tol di Tol Gedebage

Tol Gedebage memiliki enam gerbang tol, yaitu Gerbang Tol Soekarno-Hatta, Gerbang Tol Cimindi, Gerbang Tol Cibiru, Gerbang Tol Pasirkoja, Gerbang Tol Gedebage, dan Gerbang Tol Cileunyi. Tarif tol di Tol Gedebage bervariasi tergantung jarak yang ditempuh.

Selain mengurangi kemacetan, Tol Gedebage juga diharapkan dapat mempercepat waktu tempuh dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya. Selain itu, tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di kawasan Gedebage dan sekitarnya.

Inilah Enam Gerbang Tol di Tol Gedebage
Inilah Enam Gerbang Tol di Tol Gedebage (internet)

Untuk menggunakan Tol Gedebage, pengguna kendaraan harus memiliki kartu tol atau membayar secara tunai di gerbang tol. Selain itu, pengguna kendaraan juga harus mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan saat berkendara di jalan tol.

Dan selama musim mudik Idul Fitri 1444 H., (2023) PT Jasa Marga mengoperasikan Pintu Keluar Tol Gedebage KM 149 Tol Cipularang secara fungsional bagi kendaraan kecil hingga 29 April 2023. Hanya saja baru kendaraan kecil yang boleh melintas di exit tol KM 149.

Dengan tujuan untuk memperlancar arus mudik, PT Jasamarga membuka exit tol KM 149 Gedebage mulai Kamis, 20 April 2023 ini. Terbukti, salah satu warganet membagikan pengalamannya merasa senang dan terbantu di Media Sosial bahwa cukup 30 menit saja dari Gerbang Tol Gedebage untuk tiba di Padalarang. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama