Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Soreang Membutuhkan Anggaran 450 Miliar Rupiah

Melansir informasi yang dirilis oleh portal berita Republika Online - disebutkan bahwa, "Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Soreang Membutuhkan Anggaran 450 Miliar Rupiah". Namun pemerintah kabupaten Bandung sendiri mengantongi anggaran hanya 8 miliar saja. Dan saat ini pembangunannya terus berjalan.
Pembangunan Akan Dilakukan Secara Bertahap
Mega proyek RSUD Soreang berlokasi di desa Cingcin, seperti pemadatan dan perataan tanah semua lahan yang memiliki keseluruhan luas 42 ribu meter persegi tersebut. Lokasi yang lebih tepat mengenai pembangunan RSUD Soreang di Desa Cingcin di Jalan Raya Gading Tutuka di Desa Cingcin.

Rupanya lahan Taman Soreang yang selama ini dikelola hanya sepenggal saja dari aset yang dimiliki oleh Pemkab Bandung. Dan kalau melihat dari maket di atas Taman Kota Soreang persis berada di tengah-tengah RSUD bila nanti sudah selesai.

BACA JUGA : Potret Taman Kota Soreang

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Soreang Membutuhkan Anggaran 450 Miliar Rupiah
Dengan kondisi yang tidak imbang antara uang yang tersedia dibandingkan dengan nilai pagu proyek RSUD Soreang ini, Pemkab berharap ada bantuan dana dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Tapi bila membaca apa yang sudah dirilis oleh Pikiran Rakyat online - disebutkan bahwa sudah ada kesepakatan kerjasama antara Pemkab Bandung dengan Bank BJB sehubungan dengan proyek ratusan milyar tersebut.
Penandatanganan Kerjasama RSUD Soreang dengan BJB Syariah
Direktur proyek RSUD Soreang, Iping Suripto sudah bertemu dengan Kepala BJB Syariah Cabang Soreang, Rian Taufik Maulana untuk penandatangan kerjasama dalam pembangunan RSUD Soreang.

Dalam wawancaranya, Iping memohon doa restu agar pembangunan RSUD Soreang bisa berjalan dengan baik. Sementara itu, BJB Syariah merasa senang telah dipercaya untuk menjadi mitra dalam pembangunan rumah sakit tersebut.

Dan rencana keuangan lain yang akan dilakukan oleh BJB Syariah yaitu membentuk koperasi bagi pegawai RSUD Soreang nantinya. 

Comments