Inilah Aneka Benda di Rumah yang Sering Lupa Dibersihkan

Inilah Aneka Benda di Rumah yang Sering Lupa Dibersihkan
Inilah Aneka Benda di Rumah yang Sering Lupa Dibersihkan
Aktivitas membersihkan rumah adalah rutinitas yang kerap menyita waktu. Namun aktivitas yang satu ini tidak boleh dilewatkan agar rumah kita selalu nyaman dan sehat.

Karena merasa bosan membersihkan rumah, kemungkinan besar kita jadi sering lalai untuk urusan bersih-bersih. Malah ada benda-benda yang sering lupa dibersihkan dan menjadi sarang debu.

Ternyata beberapa benda berikut ini adalah benda yang kerap luput dari perhatian ketika kita bersih-bersih di rumah:
  • Sapu Ijuk
Sapu merupakan salah satu perlengkapan wajib untuk bersih-bersih. Tetapi justru sapu sering lupa dibersihkan sehinga debu dan helaian rambut jadi menumpuk di sapu. Sebenarnya mencuci sapu itu mudah lho?

Kita hanya perlu merendam sapu dalam larutan deterjen dan membilasnya dengan air bersih. Kemudian angin-anginkan sapu agar lekas kering dan bisa segera dipakai kembali.
  • Kulkas
Bila kita selalu membersihkan bagian luar kulkas, belum tentu kita selalu ingat untuk membersihkan bagian dalamnya. Tumpahan makanan dan minuman di kulkas dapat membuat kulkas jadi kusam, sulit dibersihkan, dan berbau tak sedap.

Demi menghindari hal ini, sebaiknya kita rutin mengecek isi kulkas. Segera singkirkan makanan atau minuman yang sudah rusak dan tempatkan aneka isi kulkas pada wadah yang tertutup rapat.
  • Lukisan dan Bingkai Foto
Lukisan dan bingkai foto dapat menjadi sarang debu bila tidak pernah dibersihkan dengan benar. Usahakan untuk senantiasa rutin membersihkan lukisan dan bingkai foto dengan menggunakan lap yang lembap minimal seminggu sekali. Sehingga debu tidak akan mempengaruhi kualitas foto dan lukisan yang kita pajang di rumah.
  • Karpet Bulu di Lantai
Model karpet bulu cantik tidak akan ada artinya jika kita tidak membersihkannya secara teratur. Jika sedang tidak dicuci, sebaiknya karpet bulu dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner.

Supaya tampilannya selalu bersih dan bebas debu serta kotoran. Sementara untuk mengatasi noda membandel, gunakan larutan air deterjen pada bagian karpet yang terkena noda.

Rasanya pasti sayang sekali kan kalau karpet bulu cantik yang kita beli di MatahariMall jadi rusak karena kotor. Walaupun varian produknya dibanderol dengan harga murah, karpet bulu dari MatahariMall memiliki kualitas unggulan sehingga tidak mudah rusak.

Jika kita rajin memperhatikan kebersihannya, niscaya karpet bulu kesayangan akan senantiasa tahan lama. [w4/11_shi]

Comments