Harga Hotel di Puncak Bogor

Puncak Bogor. Menyebut namanya, orang lebih mengenal dengan sebutan Puncak Pass. Generasi hingga 90-an bisa dipastikan memiliki romantisme bila membahas tentang Puncak Bogor atau Puncak Pass.

Salah satunya bila hendak berangkat dari Bandung ke Jakarta, baik kendaraan pribadi atau bis antar kota selalu transit di rumah makan yang terdapat di Puncak Bogor. Kita diperlihatkan aneka masakan; lauk-pauk dan nasinya.

Belum lagi dengan panorama alamnya, dari balik jendela kendaraan apabila berangkat pagi, pengguna jalan akan disajikan keindahan alam, awan yang menyelimuti bukit atau awan yang menghadang jalan dengan mudah dibelah oleh kendaraan yang kita tumpangi.

Ya demikian sepenggal kenangan indah tentang Puncak Bogor ...

Puncak Bogor -menurut data yang terdapat di internet menyebutkan, Puncak telah menjadi nama jalan di Bogor yang telah digunakan sebagai akses jalan sejak 1915.

Terletak sekitar 70 km dari ibukota, Jakarta - puncak masih menyandang predikat sebagai daerah wisata pegunungan.

Puncak Bogor termasuk ke dalam dua wilayah; kabupaten Bogor dan kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat.

Sebagian besar wilayah puncak merupakan bagian dari Taman Nasional Gede Pangrango, pasalnya hampir akses jalan di Puncak berada dalam wilayah kaki gunung dan lereng gungun Pangrango.

Saat ini otoritas Puncak Bogor dipegang oleh PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Pada awalnya kekuasaan Puncak Bogor berada di tangan Belanda sejak masa kolonial.

Hari Ini Ada Wisata Apa Saja sih di Puncak Bogor?

Puncak Bogor alamnya terbilang berkontur unik. Pegunungannya memiliki hamparan kebun yang merata yaitu kebun teh.

Pada masa pemerintahan presiden RI yang pertama; Presiden Soekarno, puncak Bogor telah membuat orang nomor satu saat itu terpukau.

Akhirnya Bung Karno berinisiatif untuk mendirikan restoran di Puncak Bogor tujuannya supaya dapat menikmati kuliner dan pesona alam Puncak.

Restoran yang dibangun oleh presiden RI pertama tersebut dinamai dengan Restoran Riung Gunung. Dan kini namanya sudah diubah menjadi Taman Wissata Riung Puncak.

Destinasi wisata lain yang takkalah menarik dari Puncak Bogor adalah Perkebunan Teh Gunung Mas serta Gantole (Paralayang).

Dan bagi Anda yang hobi mengeksplor wisata, termasuk lokasi wisata di luar Puncak Bogor, Anda dapat mencoba ke lokasi lain seperti; Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Telaga Warna serta Taman Wisata Matahari.

Di Puncak Bogor pun tersedia vila juga hotel yang dapat Anda jadikan tempat pilihan untuk bermalam sambil menikmati keindahan alam lewat jendela hotel yang Anda tempati.

Harga Hotel di Puncak Bogor

Berbicara tentang Hotel di Puncak Bogor, redaksi ingin merekomendasikan kepada pembaca untuk mengakses portal direktori hotel dan harga serta informasi pelengkap lainnya; yaitu Mister Aladin.

Harga Hotel di Puncak Bogor
Harga Hotel di Puncak Bogor
Ada banyak sekali informasi seputar tarif dan hotel yang sudah ditayangkan pada portal tersebut. Hal ini dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi Anda selaku wisatawan yang akan pergi dan bermalam di suatu tempat, termasuk informasi Harga Hotel di Puncak Bogor. [Adv.]

Comments